Kapolsek Salahutu Lakukan Sambang dan beri Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Ferry Tulehu

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bertempat di pelabuhan penyebaranagan kapal cepat Hurnala Negeri Tulehu Kec. Salahutu Kab. Maluku Tengah berupa Kegiatan Sambang sekaligus Himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Salahutu IPTU ISMAIL kepada para penumpang dan para pegawai yang bekerja pada pelabuhan hurnala serta warga sekitar guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas pada Wilkum Polsek Salahutu.

Kapolsek Salahutu Iptu Ismail mengatakan bahwa Maksud dan tujuan kegiatan Membuka ruang kepada Warga Masyarakat secara langsung untuk menyampaikan Masukan, Saran, Tanggapan dan Pengaduan terkait Permasalahan yang sering terjadi serta memberikan Himbauan/Pesan – pesan Kamtibmas dan Himbauan Keselamatan dalam melakukan Perjalanan/Pelayaran Luat.

Adapun beberapa hal yg di sampaikan Kapolsek Salahutu yaitu Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta himbauan kepada Para warga agar bersama-sama bergandeng tangan dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Salahutu agar situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, terhindar dari segala bentuk perbuatan yang dapat merugikan masyarakat.

Beliau Juga mengatakan agar menghindari mengkonsumsi minuman keras, narkoba maupun bermain judi pada area pelabuhan dan sekitarnya maupun di lingkungan tempat tinggal sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas

“Apabila terjadi sesuatu permasalahan agar segera melaporkan kepada Personil Polsek Salahutu atau kepada bhabinkamtibmas sehingga bisa segera di ambil langkah-langkah hukum” ucap Kapolsek Salahutu

Beliau juga Menambahkan bahwa tentang semua Pengaduan – pengaduan, Saran dan Pendapat dari Warga Masyarakat dapat disampaikan secara langsung kepada Personil Polsek Salahutu atau Kantor Polsek Salahutu maupun melalui Sosial Media pada Akun Polsek Salahutu dan Bhabinkamtibmas, serta dapat berkoordinasi dengan Petugas/Personil Polsek Salahutu bila ada Permasalahan/Kegiatan yang berpotensi dapat menimbulkan (GK) Gangguan Kamtibmas, agar dapat dilakukan Penanganan dan Penegakan Hukum.

“Yang terakhir saya ingin menambahkan bahwa dengan adanya Perubahan Cuaca berupa Angin Kencang dan tingginya Curah Hujan, maka diharapkan untuk tetap menjaga Keselamatan diri serta tidak melakukan Perjalanan bila Keadaan Alam tidak memungkinkan atau Cuaca buruk” tutup kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *