Bersama Murid-murid Sekolah Dasar, Kapolsek Nusaniwe Gelar Polisi Ramah Anak

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Dalam rangka pembinaan terhadap anak-anak, Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan ” Giat Polisi Ramah Anak Sesuai Program Quik Wins Kapolri.

Kegiatan tersebut berlangsung pada SD Negeri 14 Ambon Kelurahan Benteng dan SD Negeri. 67 Ambon Kelurahan Nusaniwe, pada Selasa (08/08/2023).

Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease IPDA Jane Luhukay dalam rilisnya yang diterima media ini menjelaskan, Pembinaan terhadap qnak sejak usia dini guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat menyebabkan timbulnya Potensi Konflik Sosial.

Kapolsek Nusaniwe dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan Apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD serta seluruh Anak-anak yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di Kecamatan Nusaniwe.

Anakotta mengingatkan Kepada Anak-anak agar tidak mudah terpengaruh dengan bujukan, rayuan dan ajakan dari orang-orang yang tidak dikenali dan segera melaporkan orang yang tidak dikenali tersebut kepada Guru di sekolah dan oleh Guru dapat segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat untuk ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Anak-anak diminta agar rajin belajar dan tidak malas-malasan dalam bersekolah sehingga kelak bisa menjadi orang yg berguna bagi Orang tua, keluarga, Bangsa dan Negara,” Jelasnya.

Anakotta menambahkan, mengenali Polisi lebih dekat dengan Anak-anak sehingga Polisi tidak menjadi Momok bagi mereka dan Antisipasi kasus terhadap Anak-anak sejak dini seperti Kekerasan Seksual (Perkosaan, Pencabulan dan Pelecehan).

“Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat hanya untuk memberikan rasa Aman dan Nyaman itu Harga Mati, dan tidak ada kepentingan lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *