Bhabinkamtibmas bersama dengan babinsa lakukan problem solving masalah perkelahian di Sekolah

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bertempat di SMA NEGERI 56 dusun Tihulessy Negeri Ureng Kec. Leihitu Kab.

Maluku Tengah, Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Aipda Ilham Bugis bersama Babinsa Dusun Wayasel-Tihulessy Koptu Aris S, Babinsa Negeri Ureng Sertu Taufik Siauta dan Serda Jainal Latukao serta pemerintah Negeri ureng melaksanakan giat pertemuan dengan pihak sekolah SMA 56, Orang tua murid, siswa dan Kepala Dusun Tihulessy sekaligus Ketua Komite Bapak Rasman Adeli .

Turut hadir Pjb. Kepala Pemerintah Negeri Ureng Bapak Arifin Niapele, S.Pd, Sekertaris Negeri Ureng Bapak Muhamad Laitupa, Bapak Wakil Ketua Saniri Bapak Abdurahman Laitupa,Kepsek SMA 56 Ibu Ratna Arwati Laitupa, S.Pd,Kadus Tihulessy Bapak Rasman Adeli

Dalam pertemuan tersebut pihak sekolah menyampaikan bahwa siswa yang terlihat perkelahian didasari dendam masa lalu ketika mereka masih berada di bangku SMP yang berlokasi di dusun wayasel, dimana mereka sering di-bully dan dipukul oleh siswa asal dusun wayasel sehingga kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh siswa asal dusun Tihulessy untuk membalas ketika siswa asal wayasel bersekolah di SMA 56 yang berada di lokasi dusun tihulessy.

Setelah semua pihak memberikan masukan, pembinaan dan tanya jawab maka diputuskan beberapa hal, yang dimana Bahwa siswa yang terlibat perkelahian akan diberikan sanksi administrasi berupa teguran sampai pada tingkat dikeluarkan dari sekolah.

kemudian Pihak orang tua diminta untuk memiliki tanggungjawab yang sama untuk membina anak-anak mereka Serta  Akan diterapkan aturan secara berjenjang mulai dari pembinaan disekolah, Polsek hingga dititipkan ke tempat pembinaan anak.

Secara terpisah, Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur L.Simamora S.I.K Melalui Kapolsek Leihitu Iptu Moyo Utomo , mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *