Polresta Ambon Ambon Gelar Doa Lintas Agama, Sambut HUT Bhayangkara Ke-77

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77,Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menggelar Doa Lintas Agama, Kamis (22/6/2023)

Doa lintas agama yang dipusatkan di Mapolresta, mengusung tema,”Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Indonesia Maju.”

Hadir dalam doa lintas agama, yakni Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora , S.IK, Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Heri Budianto, SH.MH, Para PJU (Kabag, Kasat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, para Kapolsek Jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, 5 Pemuka Agama Kota Ambon, yakni Ustad Abduk Halik Umamit (MUI Kota Ambon), Pdt. Mercy E. Noya Seimahuria (Klasis GPM Kota Ambon), Pastor Paulus Markoby (Keuskupan), dan Pandita Sukardi Rianto (Tokoh Agama Hindu), dan Biksu Sumayar (Tokoh Agama Budha) serta Personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Beragama Islam, Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha.

Rangkaian acara, yakni pembukaan, Audiens, Doa Lintas Agama oleh 5 (lima) Pemuka Agama, Doa dibacakan secara Islam, Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora S.I.K mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara Polri Ke-77 Tahun 2023, Polresta telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti Bakti Sosial, Bansos, Renovasi Tempat Ibadah dan akan dilaksanakan olahraga bersama.

“Selama berdinas di Polresta, belum banyak yang dapat dilakukan untuk memuaskan Masyarakat,”kata Kapolresta.

Dikatakan, Polresta Ambon dalam penyelesaian konflik Kariu-Ori telah melakukan audienc baik dari pihak Kariu maupun Ori dalam rangka penyelesaian Konflik.Sementara Kasus di Wakal butuh sport dari masyarakat seperti yang dikatakan Kapolda Maluku.

“Kedepan Polresta Ambon dihadapkan dengan Pemilu dan siap mengamankan Pesta Demokrasi dengan Tema Polri Presisi Pemilu Yang Damai,”sebut Kapolresta.

Untuk pemilu, kata Kapolresta, akhir Oktober 2023 mendatang, Polresta Gelar Operasi Mantab Brata 2023 (Pemilu) dan Bulan Juni 2024 Operasi Mantab Praja (Pilkada).

“Pak Kapolda telah memberikan Warning kepada Personil agar tidak terlibat dalam Politik Praktis. Apabila terdapat oknum personil melakukan Politik Praktis akan ditindak tegas.
Terimakasih atas Dukungannya dan Mohon dukungan Pemuka Agama sehingga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Ambon tetap terjaga,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *