Kanit Binmas Polsek Salahutu lakukan Kegiatan Sambang Warga Masyarakat dan Himbauan Kamtibmas kepada Para Penumpang Speed Boat

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bertempat Wilayah Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, telah dilaksanakan Kegiatan Sambang Warga Masyarakat dan Himbauan Kamtibmas kepada Para Penumpang Speed Boat, oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu AIPDA A. IPIWATU.

Kapolsek Salahutu Iptu Ismail mengatakan bahwa maksut dan tujuan dilaksanakan Kegiatan Sambang Dalam rangka meminimalisir dan menekan terjadinya suatu tindak Kejahatan di Masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan mencegah terjadinya musibah/Kecelakaan Laut akibat adanya Perubahan Cuaca di Wilayah Pulau Ambon dan sekitarnya.

Kanit Binmas Polsek Salahutu kemudian Mendengarkan setiap Keluhan, Saran dan Pendapat dari Warga Masyarakat dan mengajak Warga Masyarakat untuk dapat selalu berkoordinasi dengan Personil Polsek Salahutu dalam mengambil langkah – langkah Kebijakan Penanganan terhadap suatu masalah/Kejadian.

“Diharapakan dengan adanya sambang ini dapat Menjalin Silaturahmi yang baik diantara Warga Masyarakat bersama POLRI dalam menjaga Siskamtibmas yang baik, aman dan kondusif.” Ujar kanit Binmas Polsek Salahutu

Kanit binmas Polsek Salahutu AIPDA A. IPIWATU. mengatakan bahwa kehadiran POLRI sebagai pembawa rasa aman dan nyaman ditengah – tengah Masyarakat, sehingga segala aktifitas yang dilaksanakan oleh Warga Masyakarat bisa dijalankan dengan baik.

Beliau juga Mengingatkan bagi Warga Masyarakat/Para Penumpang Speed Boat yang akan melakukan Perjalanan dengan menggunakan Jasa Speed Boat dengan Tujuan Pualu Nusalaut untuk dapat memperhatikan Keamanan Barang – barang bawaan dan Keselamatan dirinya masing – masing, apa bila adanya Perubahan Cuaca berupa Hujan Lebat, tingginya Gelombang Laut dan Angin yang Kencang, untuk sementara tidak melakukan aktifitas Perjalanan/Pelayaran Luat demi mencegah terjadinya Musibah/Kecelakaan saat berada di tengah Laut.

Diharapkan kepada Warga Masyarakat/Para Penumpang untuk dapat bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Damai dan selalu memberikan Informasi terkait setiap Kejadian yang dapat menimbulkan terjadikan Tindak Pidana maupun adanya suatu halangan/Kendala saat melakukan Pelayaran/Perjalanan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *