Problem solving yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bhabinkamtibmas Megeri Waai Aipda R.Ririhatuela melakukan problem solving terhadap warga yang bermasalah dengan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Bapak Adolof Kayadoe sebagai terlapor dan ibu wa naci sebagai pelapor di kantor Polsek salahutu.

Pada kesempatan ini, untuk mengatasi permasalahan ini, Aipda R.Ririhatuela memfasilitasi mediasi terkait masalah pencemaran nama baik. Bhabinkamtibmas menuturkan bahwa sebelum di bawa ke ranah hukum, ada baiknya suatu permasalah di selesaikan secara kekeluargaan atau dengan cara mediasi.

Dari hasil mediasi ini sendiri, hasil perjanjian pun adalah saling meminta maaf dan kedua pihak pertama dan kedua saling bersalaman dan saling berkomunikasi baik lagi untuk kedepannya. serta wa naci selaku korban meminta untuk dibuatkan surat pernyataan. dan kami juga selaku Bhabinkamtibmas menghimbau agar kejadian ini tidak terulang lagi dan telah selesai serta untuk semuanya, mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif.

Sementara itu, apresiasi positif dan ucapan terima kasih atas penyelesaian masalah atau problem solving ini disampaikan oleh Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur L.Simamora S.I.K “Kami sebagai anggota Kapolisian selalu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dan saya juga mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas didalam penyelesaian masalah ini, yang menunjukkan bahwa Polisi hadir ditengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas.” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *