Melalui Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Saparua Selesaikan Permasalahan Warga

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Polsek Saparua Polresta Ambon melalui personel Bhabinkamtibmas menyelesaikan permasalahan warga melalui kegiatan Problem Solving. Sabtu (06/05/2023).

Dalam penyelesaian masalah, Aipda S.Batmomolin selaku Bhabinkamtibmas Tuhaha menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah dan dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas permasalahan diantara kedua belah pihak.

Selain itu juga, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan imbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya, dan juga selalu membantu menyelesaikan/memecahkan permasalahan (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Disamping itu juga sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan problem solving pada setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya. “Tentunya permasalahan atau kasus ringan saja yang dilakukan problem solving, sehingga tidak meluas menjadi konflik sosial dan dapat terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Aipda S.Batmomolin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *