Lakukan Pengamanan di Gereja, Personel Satuan Samapta Polresta Ambon Pastikan Ibadah Umat kristen Aman

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Setiap kegiatan masyarakat perlu hadirnya polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, personel Samapta Polresta Ambon memberikan pengamanan terhadap kegiatan Ibadah yang bertempat di seputaran Kota Ambon Minggu (07/05/2023).

Personil Sat Samapta di tempatkan untuk memberikan pengamanan di kegiatan masyarakat tersebut sehingga kondisi di lokasi keramaian berjalan lancar dan tertib.

Dengan adanya kehadiran Personil Sat Samapta masyarakat yang datang menghadiri kegiatan tersebut merasa lebih aman di tempat keramaian. Adapun tujuan dilaksanakan pengamanan kegiatan tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kemungkinan kegiatan tersebut dapat menimbulkan gangguan kamtibmas berupa tindak kejahatan sehingga perlu dilakukan pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Ditempat terpisah Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur L.Simamora S.I.K mengatakan Kegiatan pengamanan yang dilakukan Personel saya ini adalah salah satu wujud dari tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam melayani dan menjaga agar setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat dapat berjalan aman,

Menurut dia, pengamanan dilakukan guna meminimalisir ambang gangguan maupun gangguan nyata, hadirnya polisi pada kegiatan ibadah sehingga bisa membuat umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman.

“Kehadiran anggota Polri diharapkan dapat meminimalisir tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *