Kapolsek Nusaniwe Lakukan Safari Kamtibmas dan berikan Himbauan Kamtibmas di Gereja

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Kapolsek Nusaniwe, IPTU Johan WM. Anakotta melaksanakan giat Safari Kamtibmas, bertempat di Greja Petra Benteng Atas(Bentas)Jemaat Bethesda Air Salobar Kel. Nusaniwe, Kec. Nusaniwe Kota Ambon,pada pukul 09.00 WIt,Minggu (21/5/2023).

Dalam Giat Basudara Manise Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM Anakotta didampingi oleh, Bhabin Kel. Nusaniwe Aipda Brando Brono, Aipda Fredy Marolan dan Aipda Arthur Von Bulow.

Dalam melaksanakan Safari Kamtibmas Anakotta mengikuti Ibadah Minggu , yang di pimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Bethesda Bpk Pdt Ricky Siahaya,sekaligus memberikan Himbauan Kamtibmas yg merupakan Bagian dari Giat Basudara Manise (Safari Kamtibmas) dengan jumlah Jemaat yang hadir sebanyak 250 org.

Demikian Himbauan yang di sampaikan Anakotta bahwa dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yg dapat menyebabkan timbulnya Potensi Konflik Sosial, antara lain , ucapan Terima kasih dan Apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yg aman kondusif di Kec. Nusaniwe termasuk rangkaian Paskah Kristus. Idul Fitri berjalan lancar tidak ada masalah.

Tidak terprovokasi dan terpancing dengan pihak² lain yg sengaja ingin mengadu domba diantara kita sehingga terjadi gangguan kamtibmas.

Sering terjadinya aksi bakalai dan baku lempar yang dapat menganggu situasi Kamtibmas agar dihentikan,” kata Anakotta.

Dan diingatkan masalah Orang per Orang diselesaikan masing² dan jangan dibawa² ataupun di tarik² ke masalah Kelompok, Agama atau Kampung ini adalah hal yang salah.

Mengingatkan pentingnya peran Orang tua dalam membina anak² sehingga anak² tdk berada di jalan sampai larut malam yg dapat berpotensi terjadinya benturan dgn org lain dan menimbulkan Gangguan Kamtibmas.

Diingatkan bahwa Hidup Orang Basudara diatas segala²nya, mari kita saling menghargai dan menghormati satu dengan  yang lainnya

Kepolisian hadir ditengah² masyrakat hanya ut memberikan rasa aman dan nyaman (Harga Mati), Tdk ada kepentingan lain,” tegas Anakotta.

Menjelang Tahun 2024 yg merupakan Tahun Politik dan rangkaiannya dimulai dari Tahun 2023, diingatkan agar kita tetap menjaga hubungan Orang Saudara jangan sampai kita diaduh domba namun harus diingat bahwa karena Polisi Hidup Orang Basudara menjadi lebih Hebat dan Luar Biasa.

Selaku Kapolsek Nusaniwe, saya slalu ingatkan untuk Masyarakat slalu terbuka.. jangan tutupi kejahatan dan pelanggaran hukum termasuk jangan sembunyikan pelaku2 kejahatan serta jangan berikan ruang kesempatan bagi mereka,” tutur Anakotta.

Banyak laporan dan pengaduan dr Masyarakat terkait Knalpot Racing yg sangat menganggu dgn kebisingan, agar sgera diganti karena kedepan akan dilakukan penindakanu dgn dihancukan musnahkan saat pelaksanaan Razia karena pengguna speda motor tdk sadar dan masih gunakan sampai sekarang.

Masyarakat agar waspada dan antisipasi selama musim hujan antara lain Banjir. Tanah Longsor. Pohon Tumbang. Anging Kencang dan Gelombang Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *