Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas, Anak Bawah Umur Ini Diamankan Polisi

Polresta P.Ambon & P.P Lease – MS, 17 tahun, diamankan polisi. Pelajar yang bermukim di desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, ini menabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Rijali, kawasan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu malam (26/2/2023).

Kecelakaan lalulintas tersebut merenggut nyawa Haidee Nikijuluw, 43 Tahun, yang bermukim di kawasan tersebut.

“Iya benar, kejadiannya tanggal 26 Februari 2023 sekitar pukul 21.30 WIT. Pelakunya masih sekolah dan sudah ditahan,” kata PS. Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Moyo Utomo, Kamis (2/3/2023).

Peristiwa itu berawal saat anak di bawah umur ini mengendarai sepeda motor Yamaha Fiz R tanpa TNKB atau tidak menggunakan pelat nomor polisi.

“Pada awalnya sepeda motor bergerak dari arah Belakang Soya menuju ke arah Batu Gajah,” ungkapnya.

Bergerak dengan kecepatan tinggi, tersangka diduga kurang hati-hati. Ia menabrak korban saat sedang menyeberang jalan dari kiri ke kanan (dilihat dari arah belakang soya).

Kerasnya tabrakan tersebut membuat pejalan kaki ini mengalami luka-luka yang cukup serius. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Rahayu Ambon untuk mendapatkan perawatan medis.

“Namun beberapa saat kemudian korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr J. Leimena untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” ungkapnya.

Sayang, meski telah dirujuk ke RSUP dr. J. Leimena Ambon, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

“Pelaku saat ini sudah ditahan. Ia sementara dititipkan di Hiti-hiti hala-hala (panti sosial di Passo Ambon),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *