Kapolsek Sirimau Di Dampingi Bhabinkamtibmas, Lakukan Safari Kamtibmas Di Masjid Nurul Iman

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Kapolsek Sirimau AKP. Sally Lewerissa yang di dampingi didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kel. Pandan Kasturi. Bripka. Salim Mualim dan 6 Pers BKO Bintara Remaja Polda Maluku, menggelar safari Kamtibmas.

Kegiatan Safari Ramadhan dan Safari Kamtibmas, oleh Kapolsek Sirimau di mesjid Nurul iman kampung tomia Kel Pandan Kasturi Kec. Sirimau. Kota Ambon itu di gelar selasa kemarin pukul 21 : 00 Wit. Selasa 28/03/2023

Hadir Dalam giat Safari Ramadhan tersebut yakni” Imam mesjid Nurul iman Radjiman Laputy, Ketua RT,01/ RW.08 Yamin, Ketua RT 02 / RW 08 Ruslan Mualo, Ketua RW.008

Hadi Maruhud, Tokoh masyarakat Hi.LA Kadir SH.MH, Serta para jamaah sekitar 50 Orang.

Penyampaian Imam mesjid Nurul iman, yakni”Terkait dengan anak-anak muda yang menggunakan kendaraan sepeda motor saat jam sholat mengendarai kendaraan bermotor dengan ugal-ugalan dijalan dengan menggunakan kenalpot racing sangat menggangu kenyamanan warga.

Kemudian di katakannya Ketua RT 01 RW 008 Kampung tomia bahwa Selain itu terkait dengan penghuni kos-kosan yang tidak tertib,kami meminta agar pihak kepolisian bersama dengan pemerintah kelurahan untuk sama-sama menerbitkan suatu aturan kepada pemilik kos kosan hal tersebut, karena banyak masalah yang terjadi karena bersumber dari warga pendatang yang tinggal dikos-kosan.

Sama halnya yang di sampaikan oleh Hi.La Kadir.SH. MH bahwa terkait kegiatan masyarakat pesta joget kami berharap kepada pikak kepolisian agar melaksanakan pembinaan kepada pemilik pesta karna setiap adanya kegiatan pesta joget kami merasa sangat terggangu dan waktu istirahat kami merasa tidak nyaman.

Sementara Kapolsek Sirimau mengatakan bahwa” Terkait dengan situasi Kamtibmas dalam menjalankan ibadah puasa,kami harapkan agar mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas.

Selain itu mari kita hindari minuman keras dan narkoba,karena hal tersebut dapat berakibat fatal untuk pribadi masing-masing.

Lanjut Kapolsek” dalam pelaksanaan bulan puasa saat ini banyak anak-anak remaja yang sering terlibat dengan pukul sarung dan aksi balapan liar, sehingga kami menghimbau agar mari kita memperhatikan anak-anak kita untuk tidak terlibat dalam hal tersebut.

Menurutnya” Bhabinkamtibmas agar langsung ditindak lanjuti dengan mengudang para pemilik kost -kosan, ke polsek Sirimau Untuk di berikan pengarahan atau pembinaan serta penertiban rumah kos-kosan akan kami koordinasikan dengan pemerintah Kelurahan untuk menindak lanjuti hal tersebut.

Hingga berakhirnya kegiatan Safari Ramadhan dan Safari Kamtibmas tersebut pukul 22.00 WIT, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, situasi terpantau dalam keadaan aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *