Warga Temukan Mortir Saat sedang menggali Fondasi Rumahnya

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bertempat di RT 001/RW 016 Neg Batu Merah Kec Sirimau Kota Ambon. Tepatnya dilahan milik saksi yakni DANAR Fajar. Telah ditemukan 1 buah peti amunisi Bahan Peledak yang berisikan 3 Buah Mortir Aktif dan 1 Buah Bom Rakitan oleh saksi pada saat sementara melakukan galian untuk fandasi rumahnya.

Kasi Humas Polresta Ambon Iptu Moyo Utomo Menjelaskan Menurut Danar Fajar. bahwa awalnya pada siang hari saksi yang sementara melakukan galian fandasi rumah miliknya bersama Sdr. Fendy (30), tiba-tiba saksi melihat ada 1 buah  peti pelastik berwarna hijau tua. Melihat hal tersebut saksi yang berprofesi sebagai anggota TNI AD langsung memberanikan diri untuk membuka peti tersebut. Setelah peti tersebut dibuka saksi melihat bahwa dalam peti tersebut terdapat 4 bahan peledak antara lain 3 buah Mortir Aktif dan 1 Buah bom rakitan. Setelah melihat hal tersebut saksi langsung segera menghubungi rekan-rekannya yang bertugas di Denzipur Kodam XVI Ptm untuk segera datang ke TKP guna mengekuafasi bom tersebut ke mako Denzipur Kodam XVI Ptm.

Kemudian Bhabinkamtibmas Neg. Batu Merah III. Bripka M.RAHAYAAN dan Babinsa Neg. Batu Merah. Sertu A. HAMIT RUMAKAT, yang menerima Laporan, tiba di TKP dan mengamankan TKP, serta mengambil keterangan dari para Saksi.

Kemudian di amankan sebuah 1 ( Satu) Kotak Munisi berisi 4 (Empat) buah Jenis bahan Peledak (Bom) berjenis 1 (Satu) buah Mortir Cal 60 mm, 1 (Satu) buah Bom Rakitan, 1 (Satu) Proyektil Cal 90 mm dan1 (Satu) Tabung pelontat (TP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *