BHABINKAMTIBMAS NEGERI WAKASIHU POLSEK LEIHIBAR DESA BINAAN, LAKUKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI KEPADA WARGA DESA BINAAN

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu Barat Neg. Wakasihu  Aipda ANDRI WALLA  melaksanakan kegiatan Sambang di kepada Warga Neg. Wakasihu dan sekitarnya pada Kecamatan Leihitu Barat Kab.Malteng.(20/02/2023).

Pelaksanaan kegiatan sambang melalui Dialog sebagai bentuk komunikasi sosial terhadap warga Desa binaan menurut Aipda ANDRI WALLA sangat efektif karena dapat bertemu secara langsung dengan warganya serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat Desa binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.

Dalam pertemuan dengan warga Desa binaan, Aipda ANDRI WALLA melakukan Sosialisasi Saber Pungli kepada mereka dengan maksud agar masyarakat mengetahui dan mengenal lebih dekat tentang pungutan liar, sasaran dan akibat yang ditimbulkan yang berdampak pada pelanggaran hukum.

Selain itu Aipda ANDRI WALLA juga meminta agar warga bahu membahu dengan aparat Kepolisian menjaga keamanan lingkungan serta mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax), jika mendengar ataupun mengetahui hal-hal yang dapat mengancam keamanan dan ketentraman di Desa secepatnya menghubungi dirinya selaku Bhabinkamtibmas agar dapat mengatasi permasalahan tersebut sehingga keamanan dan ketentraman masyarakat dapat terjamin.

Kapolsek Leihitu Barat Ipda Sofie Alfons menjelaskan bahwa, “ Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk  memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa himbauan tentang  Prokes dan Kamtibmas, mendengar keluhan-keluhan masyarakat, sehingga dapat menjadi acuan untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *