Kapolresta Ambon Salurkan Bantuan dari kapolda Maluku ke masyarakat kecamatan haruku

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Kepolisian Daerah Maluku, menyalurkan bantuan beras sebanyak 3 ton untuk masyarakat di negeri Negeri Kariu, Pelauw, Aboru, Hulaliu, dan Dusun Ory, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (6/1).

Penyaluran beras berlangsung di dua lokasi. Diantaranya di gedung Gereja Eben Haezer, Negeri Kariu, dan Kantor Balai Desa Lama, Negeri Pelauw.

Di gedung Gereja Eben Haezer, penyerahan bantuan dilakukan sesaat pelaksanaan perayaan Natal masyarakat Kariu dengan Pemerintah Kabupaten Malteng. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora.

Penyerahan bantuan Polda Maluku itu diterima langsung oleh Pejabat Negeri Kariu, Hulaliu dan Raja Negeri Aboru. Total bantuan beras yang diserahkan sebanyak 1,8 ton.

Sementara di kantor Balai Desa Lama, Negeri Pelauw, bantuan diserahkan oleh Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy. Bantuan sejumlah 1,2 ton ini diberikan untuk masyarakat Pelauw dan Dusun Ory. Bantuan diterima Sekdes Negeri Pelauw.

Total bantuan beras bagi masyarakat berjumlah 3 ton/3.000 kg. Untuk negeri Kariu dan Pelauw masing-masing mendapatkan sebanyak 800 kg. Negeri Aboru dan Hulaliu masing-masing 500 kg. Sedangkan dusun Ory menerima sebanyak 400 kg.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat di Pulau Haruku yang telah bersama menjaga kondusifitas kamtibmas dan kedamaian.

“Saatnya kita bersatu maju membangun Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” kata dia.

Irjen Latif mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan hari ini kepada masyarakat, merupakan wujud kepedulian Polda Maluku terhadap sesama.

“Saya berharap kita semua dapat membangkitkan rasa kebersamaan untuk menjaga persaudaraan sejati,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *