Kapolresta Ambon Bersama PJU Polresta Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Jazirah Leihitu

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bertempat di Mushola Al – Hakim Polsek Leihitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kapolresta P. Ambon & P.P Lease KOMBES POL RAJA ARTHUR L. SIMAMORA, S.I.K, bersama masyarakat Jazirah Leihitu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polresta P. Ambon KOMPOL SYARIFUDDIN, S.Sos,Kasat Binmas KOMPOL SARAH LESSIL,Kasat Intelkam AKP HASANUDDIN, S.Sos, S.H, M.Si,Kapolsek Leihitu IPTU ADRYAN MUHIDIN,Raja Negeri Hitu Lama Bpk. SALHANA PELLU,Raja Negeri Wakal Bpk. AHJA SUNETH,Raja Negeri Morella Bpk. FADIL SIALANA,Serta di ikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat jazirah Leihitu.

Pada Sambutan Kapolresta P. Ambon & P.P Lease menyampaikan Kegiatan Jumat curhat ini merupakan bagian dari Perencanaan Mabes Polri untuk Setiap Pimpinan di Kewilayahan melaksanakan Kunjungan ke Masyarakat yang dikemas dalam bentuk Jumat Curhat.
Pada kesempatan ini juga Beliau memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan Usul serta saran kepada Pihak Kepolisian mengenai situasi kamtibmas di wilayah mereka
“Saya mempersilahkan kepada Masyarakat untuk menyampaikan penyampaian keluh kesah dari masyarakat Jazirah Leihitu.” ujar Kapolresta Ambon

Adapun Penyampaian Raja Negeri Wakal yang mengatakan bahwa ingin meminta kepada kapolres untuk meningkatkan razia miras yang di lakukan oleh polsek di wilayah leihitu. “Terkait dengan keberadaan polsek secara Pribadi saya meminta agar dapat melakukan razia Miras karena salah satu pemicu terjadinya Masalah dikecamatan Leihitu berawal dari konsumsi Miras.” Ujarnya
Beliau juga meminta agar Anggota Polsek harus sering melakukan Patroli pada Wilayah Wilayah yang rawan terjadi Kamtibmas.

Penyampaian Tokoh Adat Negeri Hitu Messing Bpk. SALEH SLAMAT mengatakan “Harapan Kami agar Perlu dilakukan penambahan Anggota Polsek Leihitu karena anggotanya sangat minim, serta perlu ditingkatkan Pelaksanaan Patroli” Ujar saleh

Sekertaris Negeri Lima Bpk. IMRAN SOAMENA juga mengatakan bahwa Persoalan yang terjadi pada seluruh Negeri, dimulai dari Medsos maupun Miras, sehingga harapan kami agar Bapak Kapolresta dapat melakukan Sosialisasi Pencerahan Penyuluhan Hukum kepada Anak – anak, baik yang masih bersekolah pada tingkat SD s/d SMA.

Menyikapi mengenai Masukan Serta Keluhan yang di berikan oleh masyarakat Kapolresta P. Ambon & P.P Lease  kemudian Memberikan TanggapanBeliau mengatakan Bahwa Konsep pengamanan suatu daerah bukan cuma tanggung jawab TNI Polri tapi juga Masyarakat punya kewajiban untuk bersama sama Menjaga Keamanan, Kapolresta juga mengatakan bahwa agar membangun sistim keamanan di Lingkungan Negeri, seperti Pos Siskamling agar mencantungkan juga peran Tokoh pemuda dalam mendidik Warganya.

Kapolresta juga mengatakan akan membagikan No Hp aduan  atau Call center Polsek, Kapolsek Serta Bhabinkamtibmas masing masing negeri, yang bisa dihubungi apabila menemukan gangguan kamtibmas di wilayahnya.

“Saya Perintahkan untuk para Kapolsek Wajib hadir disekolah, karena anak sekolah selalu menjadi potensi bibit bibit kenakalan remaja” Ujar Kapolresta

Kapolresta juga menambahkan Peran Orang Tua kepada Anak anak sudah mulai turun, rusaknya anak – anak saat ini disebabkan karena pergaulan oleh sebab itu diharapkan agar para orang tua dapat memantau Pergaulan anak-anak Mereka.

“Kami memohon agar Upulatu maupun tokoh tokoh masyarakat yang masih melindungi menyimpan agar dapat dilaporkan guna proses tindak lanjut kepada para pelaku secara cepat dan terukur, Jangan melindungi 1 Orang dan mengorbankan banyak orang, Mari Kita rubah Imej Maluku bukan sebagai Negeri Konflik lagi tapi menjadi Negeri yang nyaman dan Harmonis” Ucap Arthur..

Kapolresta BerHarap  agar dilingkungan Bermasyarakat harus membuat tatanan Kemasyarakatan yang tertata rapi beserta perannya di Negeri – negeri yang ada di Jazirah Leihitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *