Bhabinkamtibmas Sambang Anak Pelajar Saat Pulang Sekolah di Negeri Larike,Kecamat Leihitu Barat

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bhabinkamtibmas Polsek Leihitu Barat sampaikan himbauan kamtibmas kepada para Pelajar , Kecamatan Leihitu Barat.

Usai kegiatan belajar, para pelajar pun lantas diberi arahan. Di depan para pelajar, dirinya menyampaikan beberapa nasehat tentang disiplin dan sikap taat kepada orang tua di rumah dan guru di sekolah juga pesan- pesan Kamtibmas.

“Biasakan bangun pagi, jangan terlambat ke sekolah dan homati orang tua dirumah serta guru-guru di sekolah,” Serta harus tatati peraturan lalulintas dan tertib administrasi ketika memakai kendaraan pribadi untuk berangkat dan pulang sekolah”, hindari tawuran dan nongkrong yang tidak membawa manfaat  pesannya.

Pesan kamtibmas tidak hanya disampaikan kepada orang dewasa saja, bahkan para generasi muda seperti para pelajar ini justru perlu banyak pengayoman baik dari orang tua, sekolah maupun kepolisian.

Salah satu pelajar yang awalnya sempat merasa takut saat dikumpulkan, mengatakan cukup senang bisa bertemu dengan Polisi. “Senang ada Polisi tadi, Pak Polisinya Mengingatkan harus rajin belajar dan jangan terlambat masuk sekolah,” ceritanya.

Kapolsek Leihibar Ipda Sofie Alfons S.H.M.H menyampaikan, anggota Polri yang dipercaya mengemban tugas Bhabinkamtibmas harus mampu berkomunikasi kepada siapa saja yang ada di kelurahan binaannya.

“Bhabinkamtibmas itu harus mampu berkomunikasi dan menjalin keakraban kepada siapa saja di desa binaannya, dari yang tua sampai anak-anak,” terang Ipda Sofie Alfons S.H,M.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *