Garasi & Sepeda Motor Milik Warga Halong Terbakar

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Sebuah Satu unit sepeda motor dan garasi mobil di RT/RW: 37/ 12 Halong Batubatu, Kecamatan Baguala, Ambon terbakar, Senin (5/11/2022) malam.

Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus mengungkapkan, sepeda motor yang terbakar milik Hasman Hamzah (41), warga Dusun Tahoku, Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, sementara garasi milik Dominggus Metekohy (56), warga RT/RW: 37/ 12 Halong Batubatu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Menurut keterangan saksi Feky Matulessy (43) yang tak lain Ketua RT 37 RW 12 Halong Batu batu, insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.20 WIT itu dipicu percikan api yang muncul saat pemilik sepeda motor Suzuki Thunder, Hasman Hamzah pindahkan atau Tap BBM dari tangki motornya itu ke jerigen berukuran 40 liter.

BBM yang di-Tap Hasman dibeli dari SPBU Halong atau yang akrab disebut warga Ambon sebagai SPBU Galala.

“Awalnya dari salah seorang masyarakat, Hasman Hamzah yang melakukan pengisian minyak dengan cara membeli dari Pom Bensin (SPBU) Galala kemudian memindahkan (Tap) pada 4 jerigen minyak berukuran 20 liter yang disimpan disamping tepat di samping garasi mobil milik Dominggus Metekoh. Pada saat melakukan pemindahan minyak dari motor milik Hasman ke jerigen minyak terjadi percikan api sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran motor tersebut dan garasi mobil milik Dominggus,”ungkap Kapolsek.

Sekitar pukul 20.25 WIT, 4 unit Mobil Damkar Kota Ambon bersama 10 personelnya tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

“Pukul 20.45 WIT, api berhasil di padamkan,”terang Kapolsek.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil satu unit bangunan garasi dan satu unit motor Suzuki Tunder ludes yang terbakar.

“Kerugian sekitar Rp. 100.000.000,-,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *