Polisi Lakukan Razia Sajam di Stain, 2 orang pemuda di amankan

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Tim gabungan personil Polisi di kota Ambon melakukan gelar Razia Sajam dan Miras dalam kota Ambon yang di pimpin lansung Kapolresta Ambon Kombespol Raja Arthur Lomongga Simamora Si k.

Kegiatan Razia yang di gelar personil gabungan anggota Polisi di Ambon itu di laksanakan pada pukul 23 : 00 Wit di 5 Pos yang terdapat di seputaran Stain,Salah satunya di depan Alfamidi, yang di awali dengan apel bersama. Jumat (11/11)

Mengawali kegiatan Razia Sajam dan miras tersebut, di awali dengan apel personil yang di pimpin oleh Waka Polsek Sirimau Ipda. Eddi Resakota.

Arahan singkat yang di sampaikan Resakota pada personil sebelum melaksanakan Razia yakni Resakota mengatakan bahwa” kegiatan Razia malam ini yang kita lakukan adalah dalam rangka Cipta Kondisi, melalui kegiatan Razia dengan Sasaran Sajam dan Miras.

Kata Resakota ”Kita pahami bahwa saat ini untuk situasi di Seputaran Arbes, Stain dan sekitarnya masih dalam keadaan siaga paska kejadian antara Kelompok Pemuda Key dan Kelompok Pemuda Kailolo.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka akan dilakukan Kegiatan Razia barang bawaan berupa Sajam maupun Minuman Keras, pada lokasi Pertigaan Alfamidi dengan sasaran Pemeriksaan kenderaan yang keluar masuk apabila ada barang bawaan yang patut di curigai maka akan diamankan.Lanjutnya”

Selain itu dalam pelaksanaan tugas, diharapkan agar personil bisa menjaga citra dan Wibawa Kepolisian, dengan cara penyampaian yang Humanis kepada para pengendara maupun penumpang dimintai untuk turun dari kendaraan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang patut di curigai.

Pelaksanaan apel selesai, dilanjutkan dengan pelaksanaan Kegiatan Razia pada Pertigaan Stain Alfamidi. yang dipimpin langsung oleh Kapolresta P.Ambon Kombespol Raja Arthur Lomongga Simamora Si k. serta didampingi oleh Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Maluku, Kasat Intelkam Polresta Ambon,Kasat Reskrim Polresta Ambon dan Waka Polsek Sirimau.

Dalam pelaksanaan giat tersebut telah diamankan 2 orang pemuda yang membawa Senjata Tajam yakni” FL (23) Warga sipil Batu Merah di temukan membawa Sajam berupa badik dengan mengendarai SMRD Honda Beat Street warna hitam No Pol DE. 5779 ND).

Selain itu satu warga Batu Merah lagi MA (18) yang di temukan Membawa sajam berupa Pisau dengan mengendarai SMRD Yamaha Fino warna hitam No Pol. DE 5034 NQ.

Kemudian kedua warga tersebut lalu di amankan dan di bawa ke Mapolres pulau Ambon guna untuk di mintai keterangan kemudian di proses secara hukum.

Dalam gelar Razia tersebut personil anggota Polisi di Kota Ambon yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan gelar Razia Sajam dan Miras tersebut berkekuatan 54 personil anggota Polisi.

Personil yang terlibat tersebut terdiri dari” Dit Samapta Polda Maluku 10 Pers, Dit Reskrimum Polda Maluku 6 Pers, Sat Brimobda Maluku 12 Pers, Sat Samapta Polresta Ambon 8 Pers, Unit Buser Polresta Ambon 6 Pers, dan Polsek Sirimau sebanyak 12 Personil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *