Cegah Terjadinya Pungli, Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat

Polresta P.Ambon & P.P Lease –  Upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah Hukum Polresta P.Ambon & P.P Lease terus dilakukan.

Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu  dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

Adapun sosialisasi dilakukan oleh bertempat di Negeri Ureng, Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Aipda Ilham Bugis melaksanakan sosialisasi Saber pungli.

Bhabinkamtibmas Negeri Ureng Menjelaskan Peraturan Pemerintah Tahun 1980 dan UU No.11 Psl 1 dan 2 tentang Stop Pungli dan apabila hal tersebut terjadi dan dilaporkan ke jalur hukum maka yang melakukan Suap mendapat sanksi hukuman 5 Tahun Penjara dan denda 15 Juta Rupiah sedangkan yang menerima suap mendapat sanksi hukuman 3 Tahun Penjara dan denda 15 Juta Rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga dapat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau polsek Leihitu apabila menemukan praktek pungli yang terjadi serta mengajak warga untuk mendukung Wilayah Bebas Korupsi, Mematuhi Prokes, Mengikuti vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah dan Menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Negeri Ureng yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *