Kapolsek Baguala Berkomitmen Wilayah Hukum Bebas Dari Miras Polsek Baguala Gencar Laksanakan Razia Miras

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Komitmen Kapolsek Baguala Polresta Pulau Ambon dan Pulau Lease AKP Meity Jacobus agar wilayah hukumnya terbebas dari minuman keras (miras) ilegal terus ditunjukan.

Berkali-kali ia memerintahkan personilnya melakukan razia terhadap mobil Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) lintas Seram yang masuk ke Ambon. Disinyalir, mobil-mobil ini sering membawa miras tradisonal jenis sopi masuk Ambon.

Terbaru, personilnya berhasil mengamankan setengah ton atau 500 liter sopi dari salah satu mobil AKDP trayek Seram-Ambon. Saat itu, lima personil Polsek Baguala dipimpin Kanit Sabhara Aipda Steven Romroman menggelar razia di kawasan Terminal Transit Passo, Kecamatan Baguala.

 

Hasilnya, mereka temukan 500 liter sopi dalam mobil Lestari Sayang, salah satu mobil AKDP. Barang bukti sopi ini kemudian diamankan ke Mapolsek Baguala untuk nantinya akan dimusnahkan.

Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus tegaskan pihaknya tidak akan berhenti untuk merazia miras ilegal ini. Ia berkomitmen untuk wilayah hukum Polsek Baguala harus bersih dari miras tradisional ini.

“Komitmen kami adalah wilayah hukum Polsek Baguala harus bersih dari miras-miras ilegal ini,” ujar Meity, Jumat (7/10/2022).

Perang terhadap miras ini akan terus dilakukan. Pasalnya kebanyakan terjadinya tindakan kriminal selama ini disinyalir dipicu karena miras ini

Karena itu, ia tegaskan pihaknya akan selalu rutin menggelar razia terhadap kendaraan yang melintas di wilayah hukumnya mengantisipasi kemungkinan adanya penyelundupan sopi masuk ke wilayah hukum Polsek Baguala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *