Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Neg Allang Gencar Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Salah satu upaya Polresta Ambon, dalam hal ini Polsek Leihitu Barat, yang dilakukan guna mencegah pungutan liar (Pungli) yakni dengan melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) di wilayah hukumnya, tepatnya di Wilayah Hukum Polsek Leihitu Barat.

Kegiatan Himbauan Saber Pungli disampaikan kepada warga masyarakat Neg. Allang Kecamatan Leihitu Barat kab. Maluku tengah yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Negri Allang Bripka M.Pelapory personil Polsek Leihitu Barat.

Adapun isi Himbauan / Sosialisasi Pepres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Saber Pungli yang disampaikan diantaranya :

– Polsek Leihitu Barat menolak segala bentuk PUNGLI, dan melayani warga tanpa dipungut biaya.

– Apabila menemukan adanya indikasi PUNGLI oleh pejabat negara, agar jangan pernah ragu untuk melaporkannya.

– PUNGLI merupakan salah satu bentuk tindakan yang tidak dibenarkan oleh Undang-Undang, oleh karena itu WAJIB untuk dilawan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada warga masyarakat untuk tetap besama-sama menjaga situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan memakai sabun dan jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *