Bid Propam Polda Maluku Lakukan Gatiplin Ke Polsek Jajaran

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bertempat di Mako Polsek Leitimur Selatan telah tiba Personil Bid Propam Polda Maluku yang berjumlah 15 (lima belas) orang dalam rangka pelaksanaan kegiatan GAKTIBLIN terhadap Personil Polsek Leitimur Selatan yang dipimpin oleh Kanit Hartib Subid Provos Bid Propam Polda Maluku IPTU J. MANUPUTTY di dampingi Panit Hartib Subid Provos Bid Propam Polda Maluku IPDA S. AJAWAILA.

Kedatangan Personil Bid Propam Polda Maluku bersama Personil Bid Dokes Polda Maluku diterima secara langsung oleh Kapolsek Leitimur Selatan IPDA A.PRATAMA, S.Tr.k bersama Seluruh Personil Polsek Leitimur Selatan.

Pelaksanaan kegiatan GAKTIBLIN di awali dengan Apel Pengecekan yang dipimpin oleh Kanit Hartib Subid Provos Bid Propam Polda Maluku, Setelah Pelaksanaan Apel Pengecekan kegiatan kembali dilanjutkan dengan Pemeriksaan terhadap Personil  Propam Polda Maluku terhadap Personel Polsek Leitimur Selatan.

Adapun sasaran dalam kegiatan pemeriksaan tersebut yaitu :

– Surat Identitas Data Diri

– Sikap dan Tampang

– Surat kelengkapan kendaraan Dinas

– Surat Izin penggunaan Senjata Api

– Seragam Polri

– Pemeriksaan Fisik Senjata Api Laras Panjang

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polda Kalsel, serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri,” ucap Kanit Hartib Subid Provos Bid Propam Polda Maluku IPTU J. MANUPUTTY
Selain itu juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana yang merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi kepolisian.
“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *