Kapolsek Nusaniwe Masif Laksanakan Giat Basudara Manise demi Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

Polresta P. Ambon & P. P Lease – Bertempat di Gedung Gereja Imanuel OSM Kel. Wainitu terjadap Pemuda2 Kristen Jemaat Imanuel OSM, Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan. WM. Anakotta melaksanakanĀ  ” GIAT BASUDARA MANISE”.

Giat Basudara Manise tersebut dalam rangka Sambang, Silaturahmi, Galang, Rangkul & Ajak serta Berikan Himbauan, Edukasi untuk bersama-sama mengantisipasi Gangguan Kamtibmas yg dapat berdampak bagi terjadinya Potensi Konflik Sosial sehingga Wujudkan Maluku Aman, Damai & Sejathera lebih khusus Wilkum Polsek Nusaniwe dapat tercapai.

Dalam Giat Basudara Manise tsb, Kapolsek Nusaniwe mengucapkan Terima kasih dan Apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas aman kondusif.selain itu Kapolsek Nusaniwe mengatakan bahwaPihak Kepolisian tetap Netral dan tidak berpihak kepada siapapun karena tujuan kami Wilayah Hukum Polsek Nusaniwe wajib aman dan nyaman dirasakan masyarakat.

Kapolsek Nusaniwe juga mengajak masyarakat Tidak terprovokasi dan terpancing dengan pihak-pihak lain yang sengaja ingin mengadu domba diantara kita. Sering terjadinya aksi bakalai dan baku lempar yg dapat menganggu situasi Kamtibmas agar dihentikan. Dan diingatkan bahwa masalah Orang per Orang diselesaikan masing2 dan jangan dibawa2 ataupun ditarik2 ke masalah Kelompok. Kampung atau Negeri bahkan antar Agama…ini hal yang salah.

Iptu Johan Anakotta mengingatkan peran Orang tua dalam membina anak2 sehingga tdk berada di jalan sampai larut malam yg dapat terjadinya benturan dgn org lain. Sehingga berpotensi terjadinya Gangguan Kamtibmas. Diingatkan kepada semua masyarakat bahwa saat ini Musim Hujan dan sering Angin Kencang agar slalu waspada dan hati2 terhadap Bencana Alam (Tanah Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang).

Menutup arahannya, Kapolsek Nusaniwe menghimbau terkait dgn kenaikan BBM saat ini agar smua masyarakat tetap tenang, tidak panik dan tdk melakukan tindakan2 yg menganggu situasi Kamtibmas (Anarkis) namun percaya bahwa Kebijakan Pemerintah semata2 untuk kesejatheraan Masyarakat bukan kelompok2 tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *