Kapolresta Ambon Menghadri Rapat Parnipurna Istimewa Serah Terima Jabatan Bupati Masohi

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022 pukul 15.25 Wit, bertempat di Ruang Rapat Sidang Utama DPRD Kabupaten Maluku Jln. R. A. Kartini Masohi RT. 13 Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi, telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Maluku Tengah dalam rangka Serah Terima Jabatan dan Pidato Pejabat Bupati Maluku Tengah yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah FATZAH TUANKOTA, ST, didampingi Pejabat Bupati Maluku Tengah MUHAMAT MARASABESSY, SP.,ST,.M.Tech, PLH. Bupati Maluku Tengah selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah DR. RAKIB SAHUBAWA, S.Pi, M.Si, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Maluku Tengah Drs. DEMIANUS HATTU, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Maluku Tengah Drs. HERRY MEN CARL HAURISSA.

 

 

 

Hadir dalam kegiatan dimaksud

 

 

 

-. Kapolresta Polres P.P Ambon Dan P.P. Lease KOMBES POL RAJA ARHUR L. SIMAMORA, S.I.K.

 

 

 

-. Kasi Ren Korem 151/Binaya KOLONEL ARHAN BAMBANG SUKISWORO.

 

 

 

-. Dandim 1504 KOLONEL INF. ZAMRIL PHILIANG.

 

 

 

-. Kapolres Maluku Tengah AKBP DAX EMANUELLE S. M., S.I.K.

 

 

 

-. Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengah NUR AKHIRMAN, SH. M.Hum.

 

 

 

-. Ketua Pengadilan Negeri Masohi JHONSON E. F. SIRAIT, SH.

-. Ketua Pengadilan Agama Kab. Malteng RIFYAL FACHRI TATUHEY, S.Hi,MH.

-. Kasdim 1502/Masohi MAYOR INF. BAMBANG TETKO.

-. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Maluku Tengah M. BAHRUN KALAUW, SH.

-. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Malteng TASLIM TUASIKAL, S.Ag.

-. Mantan Wakil Bupati Maluku Tengah MARLATU L. LELEURY, SE. bersama ibu.

-. Sekretaris DPRD Kabupaten Maluku Tengah MANAF OHORELLA, S.IP, M.AP.

– Anggota DPRD Kab. Maluku Tengah yang hadir sebanyak 26 orang.

-. Ketua KPUD Kabupaten Maluku Tengah ABDUSSAMAD NINGKEULA, SH.

-. Ketua Bawaslu Kabupaten Maluku Tengah MUHAMMAD RISAL SAHUPALA, S.IP, M.IPol.

– Para Pimpinan OPD Lingkup Maluku Tengah.

– Pasie Ops Yon B Pelopor Sat Brimobda Maluku IPTU ARTHUR USMANY, S.Sos.

-. Pasi Indik Denpom XVI-2/ Masohi LETDA CPM. RAMLI MAHULAUW.

-. Ketua MUI Kabupaten Maluku Tengah Drs. Hi. RAJAB SESE, SE.

-. Ketua TP-PKK Kab. Malteng Ny. BELLA F. M. MARASABESSY.

-. Ketua Latupati Kab. Malteng /Kepala Pemerintahan Negeri Waraka Ny. YULI AWAYAKUANE, S.Pd.

-. Kepala Pemerintah Negeri Amahai FREDRIK HALLATU, S.Sos.

– Para Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Maluku Tengah.

-. Para Kepala Kantor Kecamatan Se-Kabupaten Maluku Tengah.

– Para Pimpinan OKP di Kabupaten Maluku Tengah.

– Insan Pers Kabupaten Maluku Tengah dan tamu undangan lainnya yang hadir -+ 500 orang.

Pidato Pejabat Bupati Maluku Tengah MUHAMAT MARASABESSY, SP.,ST,.M.Tech Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan perkenaan-Nya kita diijinkan berada ditempat terhormat ini dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Suatu kehormataan bagi saya selaku Penjabat Bupati berkenan hadir dalam sidang paripurna yang mulia ini untuk menyampaikan pidato politik saya sebagai landasan kebijakan dan pemerintahan selama saya menjabat sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah. Sebagai bagian dari amanat konstitusional dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, berkenaan dengan berakhirnya masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Bapak Tuasikal Abua, SH dan Bapak Marlatu L. Leleury, SE, masa jabatan 2017-2022, maka Saya telah disumpah dan dilantik sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah, pada Tanggal 12 September 2022 oleh Bapak Gubernur Maluku, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.81-5271 tanggal 08 September 2022.

Dalam upacara pelantikan tersebut, Bapak Gubernur telah memberikan arahan sebagai petunjuk yang harus saya patuhi dan sungguh-sungguh melakukannya demi dan untuk kesejahteraan masyarakat Maluku Tengah. Karena itu selaku penjabat Bupati, arahan Bapak Gubernur telah dirumuskan melalui sejumlah kegiatan strategis yang telah diharmonisasikan dan disinkronisasikan pada setiap organisasi perangkat daerah dimana hasilnya tertuang dalam agenda prioritas saya selaku Penjabat Bupati Maluku Tengah.Dalam kaitan itu, maka pada sidang paripurna yang mulia ini saya meminta dukungan Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, sebab DPRD merupakan mitra strategis pemerintah sehingga komunikasi, koordinasi serta kolaborasi antar eksekutif dan legislatif harus terjalin dengan baik. Pemerintah harus tanggap dan cermat mengakomodasi apa yang menjadi kebutuhan DPRD sebab suara anggota DPRD merupakan representasi dari suara hati masyarakat Maluku Tengah.

Sebaliknya dengan kewenangan yang dimiliki, DPRD juga harus mampu mengakomodir usulan-usulan pemerintah secara arif dan bijaksana agar komitmen dan semangat bersama ini dapat menjawab dan mengatasi berbagai permasalahan demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini.

Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Maluku IRJEN POL (Purn) Drs. H. MURAD ISMAIL, S.H,M.H pada saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kemarin. Kabupaten Maluku Tengah masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, antara lain :

a. Masalah batas daerah,

b. Petuanan Adat,

c. Pengungsi,

d. Pengangkatan kepala desa, dan

e. Urusan pemerintahan lainny.

Selaku Penjabat Bupati, saya meminta dukungan DPRD untuk bersama-sama mengurusi masalah batas daerah, petuanan adat, pengungsi, pengangkatan kepala desa serta hal-hal lain yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk membiarkan konflik-konflik di Kabupaten Maluku Tengah terus berlanjut. Situasi ini harus mendapat program prioritas DPRD dan Pemerintah.

Untuk memaksimalkan arahan Bapak Gubernur mengenai persoalan ini, Insya Allah dalam waktu dekat kami juga akan membentuk Tim Asistensi dan Pengkajian Hukum.

Secara teknis, Tim Hukum ini juga dapat membantu Bupati maupun perangkat OPD guna mendorong percepatan penyelesaian sengketa tapal batas maupun persoalan-persoalan strategis lainnya dalam urusan pemerintahan.

Selain itu, saat ini secara nasional kita diperhadapkan pada situasi masalah inflasi yang tinggi akibat kenaikan Harga BBM, yang diikuti dengan kenaikan harga barang-barang. Untuk itu saya berharap penyaluran pemberian program Bantuan Langsung Tunai (BLT) patut kita awasi secara bersama agar tidak terjadi proses penyimpangan didalamnya. Saya minta agar semua petugas yang bertanggung jawab harus dapat memastikan bahwa masyarakat penerima adalah yang pantas menerima bantuan tersebut.

Kepemimpinan saya relatif dalam rentan waktu yang sangat singkat. Tugas dan tanggungjawab saya tidak mudah. Tantangan saat ini dan kedepan sangat kompleksitas. Salah satunya adalah Pandemic covid-19 yang telah menimbulkan krisis sosial, ekonomi, politik, pendidikan dan keamanan. Nyaris semua sendi kehidupan masyakarat terdampak pandemic ini. Pada sisi yang lain, aktivitas pelayanan publik tidak berjalan maksimal. Banyak hal akhirnya belum dapat diimplementasikan karena refocusing anggaran dalam penangan krisis ini. Karena itu, saya berkomitmen untuk melakukan sejumlah terobosan strategis sehingga pandemic ini tetap dapat dikendalikan agar kedepan percepatan pembangunan akan dilakukan dengan baik serta pelayanan publik terutama pelayanan dasar kepada masyarakat akan terus ditingkatkan. Selain krisis pandemic, saat ini kita juga mengalami distrupsi ekonomi dimana terjadinya inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak. Situasi ini dapat menimbulkan instabilitas, sehingga dalam sidang paripurna yang mulia ini saya berharap DPRD dan Pemerintah harus secepatnya berkolaborasi untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang bermuara pada pengendalian inflasi daerah sehingga kebutuhan dasar masyarakat dapat terlayani dengan baik. Dengan demikian stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah tetap terjaga dengan baik dan ini akan berdampak positif terhadap pelaksanaan progam pembangunan.

Saat ini kita juga telah masuk era digitalisasi. Transformasi teknologi harus menjadi domain penting dalam tata kelola pemerintahan temasuk memastikan layanan-layanan public sudah harus berisifat elektornikal. Sentuhan teknologi akan mempercepat pelayanan public, termasuk memutus mata rantai birokrasi yang terlalu panjang dan berbelit-belit. DPRD perlu memberikan atensi serius terhadap kontruksi digitalisasi yang telah menjadi trend masa kini dan masa yang akan datang. Karena itu saya meminta DPRD dan Pemerintah untuk dapat mempercepat ketersedian jaringan internat di negeri-negeri, sehingga menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi masyakat serta interaksi sosial masyarakat semakin terbuka dan bermanfaat.

Selaku penjabat Bupati, tugas berat saya adalah menjaga stabilitas politik di daerah ini. Bapak Gubernur Maluku Muraid Ismail telah memberikan amanah dan atensi khusus agar saya dapat mengawal tahapan dan pelaksanaan agenda demokrasi ini secara serius dan sungguh-sungguh.

Insya Allah karena kita menghadapi tahun politik, tentunya kami berusaha untuk menjaga Integritas dan Independensi agar Pemerintah kita terjaga dari dari gejolak politik yang ada, komitmen kami sebagai Penjabat Bupati, Insya Allah akan mengawal Pelaksanaan Pesta Demokrasi, baik Pemilihan Presiden, Pemilu Legislatif hingga Proses Pemilukada nantinya agar tetap aman dan kondusif. Masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya dengan riang-gembira selayaknya menikmati sebuah pesta demokrasi.

Saya optimis, bahwa Pemerintah Provinsi Maluku yang dipimpin Bapak Gubernur Murad Ismal akan membuka akses yang luas serta memfasilitasi pemerintah Maluku Tengah dalam percepatan pembangunan. Bapak Gubernur memiliki komitmen yang kuat dan beliau berharap lewat dukungan Bapak/Ibu Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, maka cita-cita mulia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku Tengah dapat terwujud.

Tentunya dalam menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah saya akan berpedoman pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023-2026. Untuk itu, langkah utama dan pertama yang akan saya lakukan adalah melakukan Penyelarasan RPD Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023-2026, secara Tematik, Holistik, dan integratif, melalui kajian dan evaluasi secara komprehensif dengan melibatkan pakar profesional dan proporsional.

Melalui Penyelarasan Rencana Pembangunan Daerah ini, diharapkan dapat maksimalkan langkah-langkah strategis, penting dan prioritas untuk mendukung akselerasi pembangunan Kabupaten Maluku Tengah secara lebih efektif, cepat, dan terarah, antara lain meliputi : Memperkuat birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang sesuai dengan prinsip good gevernance dan clean government. Hal ini sejalan dengan amanat reformasi birokrasi yang menghendaki terwujudnya perangkat daerah yang tepat fungsi dan tepat ukuran demi terciptanya pelayanan publik yang lebih baik.

Penguatan Pengawasan Internal untuk menjamin terwujudnya Tata Kelola Keuangan yang Professional, Transparan, dan Akuntabel.

Memperkuat pelaksanaan inovasi daerah, melalui One Agency One Innovation, di mana seluruh perangkat daerah wajib memiliki minimal 1 (satu) inovasi dengan mengedepankan azas manfaat dan impact yang dirasakan oleh masyarakat, melalui terobosan-terobosan brilian untuk secara optimal memanfaatkan input (anggaran) yang minimal guna menghasilkan output, outcome, dan impact yang maksimal.

Peningkatan disiplin dan penguatan budaya kerja seluruh ASN dengan menerapkan “ASN BERAKHLAK” yaitu : ASN yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Meningkatkan dan memperkuat inovasi pelayanan publik terpadu dan pelayanan bergerak yang berbasis di kecamatan hingga negeri dan kelurahan, meliputi pelayanan perizinan dan non perizinan, terutama layanan administrasi kependudukan, kesehatan dan pendidikan yang bermutu dan terjangkau. Membentuk Tim Bupati untuk Akselerasi Pembangunan yang melibatkan para pakar dan professional sehingga kualitas pembangunan daerah menjadi lebih terarah, humanis serta tetap respons terhadap kearifan lokal.

Memperkuat dan Meningkatkan Koordinasi dan sinergitas seluruh OPD agar selalu cepat tanggap dalam mengantisipasi berbagai dampak inflasi, terutama terhadap stabilitas harga, ketersediaan stok, kelancaran distribusi pangan dan BBM bersubsidi, khususnya minyak tanah dan solar, serta pemberian bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak inflasi.

Pembenahan kondisi sarana dan prasarana wilayah guna meningkatkan produktivitas daerah, serta aksesbilitas dan konektivitas masyarakat, terutama dari titik-titik produksi ke pasar guna menggerakan dan menumbuhkan sektor kawasan produksi rakyat (pertanian, perkebunan, dan perikanan) Pencegahan dan Penanganan masalah konflik antar masyarakat, melalui peningkatan koordinasi dengan Forkopimda untuk penguatan ketahanan sosial masyarakat yang berbasis pada penyelesaian akar masalah dengan mengedepankan falsafah hidup orang basudara, merawat kebersamaan, serta memupuk rasa saling percaya antar masyarakat, maupun antara masyarakat dengan pemerintah, dengan melibatkan peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh elemen masyarakat.

Khusus untuk masalah Kariuw, saya akan segera bentuk dan memperkuat Tim Khusus yang melibatkan aparat keamanan, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen yang berkepentingan, yang akan bekerja secara pro-aktif, fokus dan terukur untuk menjembatani kepentingan para pihak dan menghasilkan solusi terbaik, berbasis penyelesaian akar masalah tapal batas ataupun akar masalah lainnya, dengan senantiasa mengedepankan nilai-nilai persaudaraan, kemanusiaan, dan keadilan dalam koridor aturan hukum yang berlaku.

Karena itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mejaga kepercayaan Bapak Gubernur lewat kerjasama yang harmonis dalam bingkai persaudaraan Pela-Gandong, hidup orang basudara. Dalam sidang yang terhormat ini, saya mengajak kita semua untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Tuasikal Abua dan Bapak Marlatu Leleuri yang telah mendedikasikan diri mereka berkerja untuk kemajuan daerah ini. Kita doakan, semoga Bapak Abua dan Bapak Marlatu tetap sehat dan kuat untuk terus berkarya dalam segenap aktivitas yang dijalankan.

Selanjutnya, untuk mewujudkan pembangunan daerah secara maksimal tentunya bukanlah hal yang mudah. Sebab Maluku Tengah adalah Kabupaten yang sangat luas, terdiri dari 18 Kecamatan, 6 Kelurahan dan 186 Negeri yang tersebar di pulau-pulau yang jaraknya cukup jauh dari pusat pemerintahan di Kota Masohi.

Olehnya itu, melalui mimbar yang terhormat ini, saya memohon dukungan yang maksimal dari seluruh elemen masyarakat. Baik dari Rekan-rekan Forkompimda, yang terhormat Pimpinan dan Anggota DPRD, Institusi TNI dan POLRI, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Ormas, LSM, OKP dan juga seluruh insan pers yang ada di daerah ini.

Dengan kebersamaan, kita akan bisa mengubah yang sulit menjadi mudah Dengan kebersamaan kita akan bisa mengubah yang berat menjadi ringan, Dengan kebersamaan kita akan bisa mengubah mimpi jadi harapan, dan harapan menjadi kenyataan, Membangun Maluku Tengah, berdiri sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Demkian pidato saya dalam sidang paripurna yang terhormat ini. Sekaligus saya meminta Pimpinan DPRD berkenan melakukan proses serah terima jabatan dari Pelaksana Harian Bupati Maluku Tengah DR. Rakib Saubawa, S.Pi.,M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah kepada saya sebagai Penjabat Bupati, disertai ucapan terima kasih atas karya dan pengabdian Bapak Rakib dalam mengisi kekosongan pemerintahan Maluku Tengah untuk beberapa waktu yang lalu.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah FATZAH TUANKOTA, ST, menyampaikan :

Mengawali Pidato pengantar pada Rapat Paripurna ini, Sebagai umat yang percaya, saya mengajak kita semua untu memanjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT/Tuhan Yang Mah Esa, karena atas segala Limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga kita masih diberi Kesehatan, Kekuatan dan Kesempata untuk bisa berada di Gedung Rakyat yang terhormat ini, gun menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Maluki Tengah, dalam rangka ” Serah Terima Jabatan dan Pidato Penjabat Bupati Maluku Tengah, yang berjalan dengan baik, aman, terti dan lancar sampai selesai. Amin.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Maluku Tengah yang dilaksanakan hari ini, dalam rangka Serah Terima Jabatan dan Pidato Penjabat Bupati Maluku Tengah, yang sudah dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Maluku Bapak Murad Ismail di Aula Kantor Gubernur Maluku Pada Hari Senin, 12 September 2022 pukul : 16.00 Wit.

Maka sesuai Petunjuk Bapak Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Maluku dalam sambutannya bahwa setelah Penjabat Bupati dilantik atau diambil sumpah, paling lambat satu minggu, terhitung pada saat diambil sumpah, Penjabat Bupati berkewajiban menyampaikan Pidatonya dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten/Kota.

Sehingga pada kesempatan hari ini, DPRD Kabupaten Maluku Tengah menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Serah Terima Jabatan dan Pidato Penjabat Bupati Maluku Tengah, yang sudah disampaikan oleh Saudara Penjabat bupati Maluku Tengah, dan semoga apa yang akan disampaikan menjadi harapan dan keinginan seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Maluku Tengah (Di Bumi Pamahanunusa yang kita cintai ini), agar kedepan lebih baik lagi.

Dikesempatan yang sangat berbahagia ini. izinkanlah saya atas nama Dewan dan seluruh warga masyarakat yang kami wakili, yang ada di Bumi Pamahanunusa tercinta ini, mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada :

Bapak Hi. Tuasikal Abua, SH beserta Ibu Dr. Hj. Amin Ru’ati Tuasikal, SH. M.Kn dan Anak-anak, » Bapak Marlatu L. LELEURY, SE beserta Ibu JOAN LELEURY dan Anak-anak, Atas pengabdian yang tulus dan iklas selama 5 (lima) tahun lamanya, bersama Istri-Istri tercinta dan anak-anak tersayang, yang selalu setia mendampingi Suami dalam setiap langka kaki dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang mulia ini, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, yang telah menyelesaikan janji-janji, dan janji-janji itu sudah ditunaikan seperti yang kita lihat dan dinikmati sekarang ini, semoga apa yang Bapak-Bapak beserta Keluarga perbuat kepada daerah yang tercinta ini akan dilipat gandakan sebagai Amal Jariah serta Bernilai Ibadah di Sisi Allah/Tuhan Yang Maha Esa, Amin. Dan pada kesempatan yang berbahagia ini Pula, saya atas nama Dewan dan seluruh warga masyarakat yang kami wakili, yang ada di Bumi Pamahanunusa tercinta ini, menyampaikan selamat datang kepada Penjabat Bupati Maluku Tengah Bapak MUHAMAT MARASABESSY, SP. ST. M.Tech beserta Keluarga di Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah, semoga kita selalu bersinerji untuk membangun daerah ini lebih maju dan mandiri menujuh program Inovasi Pembangunan Jendela Indonesia timur.

Akhirnya atas nama Dewan, kami mengucapkan terima kasih kepada Saudara Penjabat Bupati Maluku Tengah beserta Ibu, terima kasih pula kepada Saudara Plh. Bupati Maluku Tengah beserta Ibu, Rekan-Rekan Wakil-Wakil Ketua DPRD, Kapolresta Pulau Ambon Dan Pulau-pulau Lease beserta Ibu, Dandim 1504 Ambon beserta Ibu, Kejari Kota Ambon beserta Ibu, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Maluku Tengah beserta Ibu, Bapak/Ibu Anggota DPRD, terima kasih pula kepada Bapak Hi. TUASIKAL ABUA, SH beserta Ibu Dr. Hj. AMIN RU’ATI TUASIKAL, SH. M, Bapak MARLATU L. LELEURY, SE beserta Ibu JOAN LELEURY, Ketua Pengadilan Negeri Masohi beserta Ibu, Komandan Brigif 27 Nusa Ina beserta Ibu, Komandan Bataliyon 731 Kabaresi beserta Ibu, Komandan Detasmen Kompi B Brimob Amahai beserta Ibu, Komandan Denpom XVI/2 beserta Ibu, Pimpinan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya pada rapat paripurna di Sore ini. Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Maluku Tengah, Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Maluku Tengah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian dilingkup Pemda Maluku Tengah, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, Organisasi Masa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Wartawan Media Cetak dan Elektronik, Para tamu undangan dan hadirin yang tak sempat kami sebutkan namanya satu per satu atas kehadiran dalam memenuhi undangan kami, dan atas kesabaran dalam mengikuti Rapat Paripurna ini. Pimpinan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya pada rapat paripurna ini, Atas nama Dewan pula kami mengucapkan terima kasih kepada Saudara Sekwan dan Stafnya yang telah bekerja keras sehingga rapat paripurna ini dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar sampai selesai.

Maka dengan mengucapkan Puji Syukur Kehadirat Alan SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Maluku Tengah dalam rangka “ Serah Terima Jabatan dan Pidato Penjabat Bupati Maluku Tengah “ dengan resmi kami tutup.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pengamanan oleh gabungan Personil Polres Maluku Tengah dan Polsek Kota Masohi sebanyak 70 orang selaku Katim Pam Kasat Samapta Polres Maluku Tengah IPTU RIDHO MASIHIN, SH dan Kasat Binmas Polres Maluku Tengah IPTU CUNG HARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *