Kapolresta Ambon Hadiri Upacara Peringatan HUT Kota Ambon Ke 447

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur L Simamora S.I.K menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Ambon yang ke 447.

Upacara yang berlangsung menggunakan dialeg Ambon itu dilaksanakan di lapangan Merdeka, kota Ambon.

Bertindak selaku Upu Nee upacara yaitu Penjabat Wali kota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si. Sementara Kapitan upacara yakni Kabag Tata Pemerintahan kota Ambon, Alfian Lewenussa. Sedangkan perwira upacara yaitu Kadispora Ambon, Richard Lihukay.

Upacara peringatan HUT Kota Ambon juga dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M serta para Forkopimda Maluku dan kota Ambon, tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda, dan elemen masyarakat lainnya.

Penjabat Wali kota Ambon, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan Ambon sebagai kota yang aman dan damai, serta rumah bagi samua orang.

Ia mengatakan, sejarah perjalanan kota Ambon bukan hal yang mudah. Sejarah perjalanan ibukota provinsi Maluku ini sudah menempuh jarak yang paling jauh.

Menurutnya, saat ini selain pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia termasuk kota ini, juga diperhadapkan dengan krisis pangan, imbas dari perang antara Rusia dan Ukraina.

“Namun kita patut bersyukur bahwa hingga saat ini kita masih bertahan dan melewati ini semua,” katanya.

Pemkot Ambon, juga telah melakukan program kalesang kintal kosong. Pemkot Ambon akan memberikan bantuan berupa tanaman sayur-sayuran dan warga dapat memanfaatkan lahan kintal kosong yang ada. Sehingga hasilnya nanti dapat dijual kembali untuk menunjang ekonomi bagi masyarakat lanjut dia, .

“Lewat kesempatan ini, kami pemerintah kota Ambon mengharapkan kepada seluruh warga kota supaya semua bersama-sama untuk berdoa bagi Kota Ambon dan menjaga kedamaian di Kota Ambon,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *