Akibat Dendam Lama Supir Angkot Jurusan Air Salobor Di Bacok Temannya Sendri

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Seorang warga kelurahan Kudamati, W.S (31) Agama Kristen Protestan, pekerjaan pengemudi angkot menjadi aksi Korban penikaman yang dilakukan oleh B.P alias Beleng (26) beralamat Kudamati, agama Kristen Protestan, seorang residivis kasus penganiyaan.

Kejadian terjadi di kawasan Benteng, tepatnya di tempat putar mobil angkot jurusan Kudamati, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon, pada Jumat (16/08/2022), pukul 08.30 Wit

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda.Moyo Utomo, kepada wartawan menjelaskan, menurut keterangan korban, saat itu korban

sementara mengemudi mobil angkot Jurusan Air Salobar, setelah korban sampai di TKP/tempat putar mobil Kudamati korban langsung di hampiri tersangka dan tersangka.

Tersangka langsung menayakan kepada korban katanya “Ose yang lapor beta ka di polisi” bersamaan dengan itu tersangka langsung melayangkan pukulan satu kali kepada korban namun korban sempat menghindar dan posisi korban saat itu masih berada di dalam mobil angkot, selanjutnya tersangka langsung mencabut benda tajam (pisau) yang sudah di siapkan tersangka di saku celana dan menikam korban sebanyak 1 (Satu) kali mengenai punggung kanan korban.

Lanjut Utomo, Setelah terkena tikaman korban langsung melarikan diri dengan menggunakan mobil yang korban gunakan untuk menuju Rumah Sakit Umum Dr Haulussy Ambon untuk meminta perawatan medis.

“Sampai dengan saat ini korban masih berada di RS Umum Dr Haulussy Ambon untuk perawatan medis dan kondisi korban masih terlihat baik dan bisa memberikan keterangan.” Ujar Utomo

Setelah melakukan penikaman, tersangka langsung melarikan diri. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Unit Reskrim Polsek Nusaniwe.

Sementara itu Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM Anakotta, ketika di hubungi melalui saluran WhatsApp terkait kasus tersebut mengatakan, setelah mendapat laporan, langsung memerintahkan personil Reskrim untuk bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Akhirnya pada hari Sabtu 17/09/2022, sekitar pukul 22 : 30 Wit, tersangka berhasil di ringkus oleh personil Reskrim Polsek Nusaniwe yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Nusaniwe, Aiptu Bedah di daerah Wayame dengan tidak melakukan perlawanan.

“Ini merupakan janji saya untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka 1X24 jam, dan semuanya telah terlaksana dengan aman dan terkendali.” ungkap Anakotta.

Tersangka lansung di amankan di rutan Polsek Nusaniwe guna di proses sesuai Hukum yang berlaku, dan Tindak pidana penganiayaan yang di lakukan tersangka sebagaimana yang di maksud pasal 351 ayat 1 dengan hukuman penjara 2 thn 8 bln.

Kapolsek menambahkan, telah menjenguk korban di rumah sakit dan memberikan bantuan dana untuk meringankan biaya pengobatan, ini merupakan bentuk kepedulian kepada korban dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *