Unit Lantas Polsek Salahutu Mensosialisasikan Tertib Lalulintas Pada SD Negeri 1 Waai

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Sosialisasi/Penyuluhan tentang Kenakalan Anak dan Tertib Berlalulintas oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu AIPDA A. IPIWATU bersama Bhabinkamtibmas Negeri Waai BRIPKA R. RIRIHATUELA dan Personil Unit Lantas Polsek Salahutu BRIPKA Wayan. Jumat tanggal 5 Agustus 2022, Pukul 08.45 WIT, bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Waai, di Negeri Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah

Turut hadir dalam Kegiatan ini antara lain :

– Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Waai, Ibu G. Tuanger, S.Pd
– Para Guru
– Siswa dan Siswi mulai dari Kelas 1 (satu) sampai Kelas 6 (enam)

• Memberikan Materi Sosialisasi/Penyuluhan Kenakalan Anak dan Tertib Berlalulintas Kepada Para Siswa/Siswi SD Negeri 1 Waai, di Negeri Waai Kecanatan Salahutu. Serta Pembinaan Karakter Anak/Siswa/Siswi dan Membangun minat Belajar Anak/Siswa/Siswi dalam Menggapai Cita – cita.

Melakukan kegiatan Simulasi berupa Permainan Lalulintas dan Pengenalan Rambu – rambu Lalulintas, Pengenalan Gerakan – gerakan Dasar dalam Lalulintas dan bagaimana cara yang baik ketika Anak/Siswa/Siswi berjalan di Jalan Raya atau Menyeberangi Jalan Raya serta penggunaan Zebra Cross/Tempat Penyeberangan bagi Pejalan Kaki dan Pengenalan lampu Merah serta fungsi dari masing – masing lampu (lampu warna merah, lampu warna kuning dan lampu warna hijau) kepada Anak/Siswa/Siswi.

Kegiatan yang dilakukan ini diharapkan dapat menumbuhkan Disiplin Diri bagi Anak/Siswa/Siswi dalam bergaul/berteman dan belajar serta menghindari terjadi tingkat Kecelakaan di Jalan Raya.
Hasil kegiatan yang dilakukan, para siswa-siswi serta para guru dapat memahami materi yang disampaikan dan memberikan fitback berupa pertanyaan kepada narasumber Kanit Kamsel selaku Pemateri.

Tanggapan para dewan guru juga ketika ditanyai media ini, mereka memberikan respon yang cukup Positif terhadap kegiatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Tanimbar ini di sekolahnya.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini kerena dapat mengedukasi para siswa tentang bagaimana berlalu lintas yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga diharapkan nantinya ketika mereka berkendara tidak ugal-ugalan di jalan yang mana, bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang merugikan diri sendiri maupun keluarganya.” Ujar seorang dewan guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *