Seorang Lelaki Paru Baya di temukan tidak bernyawa di dalam Kamar Kos miliknya

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Penemuan Mayat Berjenis Kelamin Laki-laki dengan identitas Nama: SIONG THE Alias Once, TTL. Namlea, 26 Juni 1962 (60 Tahun), Pekerjaan: Petani, Alamat Dusun Wainusalaut,  Desa Suli, Kec. Salahutu, dengan menggunakan Baju Kaos Putih dan Calana panjang hitam.

penemuan mayat ini Pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 sekitar Pukul 20.15 Wit, bertempat di Kamar Kos (milik ibu Pince Pattirane/Kotalewala) dengan alamat Dusun Wainusalaut, Desa Suli, Kec. Salahutu Kab. Maluku Tengah, telah ditemukan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki an. SIONG THE Alias Once, Umur 60 Tahun, Pekerjaan Pekerjaan/Pekebun, Alamat Dusun Wainusalaut, Desa Suli, Kec. Salahutu, Dengan Mengenakan Baju Kaos Putih dan Calana panjang Hitam.

Menurut keterangan Saksi 1 an. , TTL,  Ambon,01 Agustus 1951 (71 Tahun),  Agama Kristen, Pekerjaan Wiraswasta,  Alamat, Wainusalaut, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, No.hp: 081343434216.

Menerangkan bahwa Pada saat Saksi sementara memberi makan kucing milik Saksi kemudian Saksi datang di kamar milik korban untuk mengecek Korban namun setelah Saksi mengetok pintu dan memanggil Korban dengan sebutan “Onces, Onces” namun tidak ada jawaban, kemudian Saksi menghubungi saudari Claudia Sopamena bersama Saudara Inneke Tarantein, untuk menemani Saksi namun karena merasa takut Saudari Claudia bersama Saudari Inneke Tarantein memanggil Saudara Kevin Eirumkuy untuk menemani mereka dan Kemudian saudara Kevin Eirumkuy datang serta menyalakan senter HP miliknya untuk melihat ke dalam kamar, kemudian Saudara Kevin Eirumkuy mengatakan kepada saksi bahwa “Opa ada di dalam, Tv masih manyala” Saksi mengatakan Ose panggel dia kaluar dolo, saudara Kevin kemudian memanggil dengan sebutan “Opa” tapi tidak ada jawaban, pada saat itu juga Saksi mengatakan kepada saudara Kevin ose buka pintu dolo, kemudian saudara Kevin memasukan tangannya lewat jendela dan membuka kunci pintu tersebut, setelah melihat kondisi Onces Saudara Kevin mengatakan kepada Saksi bahwa “Antua su beda alam” mendengar berita tersebut Saksi langsung mengarahkan saudara Kevin untuk mencabut  semua Cok yang sementara terpasang dan Saksi langsung pergi untuk memberitahu keluarga Korban yang beralamat di Jembatan dua Dusun Hurun Desa Tulehu, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah.

Menurut Keterangan saksi2 an. Hadrian Kevin Eirumkuy TTL, Dobo 27 Oktober 2004 (17 Tahun) Agama Kristen Protestan, Pekerjaan Pelajar, Alamat, Dusun Wainusalaut, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Np.hp: 082198146553.

Menerangkan bahwa pada saat saksi 2 sementara main Game Online di depan Kamar Kos milik Saksi 2 kemudian Oma kos bersama Saudari Claudia dan kaka Putri memanggil Saksi 2 dan mengatakan “se tolong cek opa di dalam dolo” kemudian Saksi 2 datang ke Kamar Kos milik Korban dan mengintip lewat kaca jendela namun yang saksi2 lihat bahw Korban sudah tidak bergerak lagi, kemudian Saksi mengatakan kepada Oma Kos bahwa “Opa seng bergerak lai”, untuk memastikan lebih jelas Saksi 2 mengatakan kepada Oma kos bahwa “Oma Beta buka pintu e”, kemudian Oma kos mengatakan ia coba se buka, kemudian Saksi 2 berusaha masukan tangan dari jendela dan membuka kunci pintu, setelah pintu kamar berhasil di buka saksi 2 masuk ke dalam kamar dan melihat korban sudah meninggal dengan posisi terlentang di atas tempat tidur dengan mulut dalam keadaan terbuka.

Pukul. 21:16 Wit, Personil Piket mendapat Informasi dari Bripka D. Tuwatanassy yang sementara melaksanakan tugas pengamanan di The Natsepa Hotel lewat WhatsAp, bahwa telah ditemukan sosok mayat di Dusun Wainusalaut,  Desa Suli, Kec. Salahutu.

setelah mendapat laporan dari masyarkat Bripka D. Tuwatanassy melaporkan kejadian tersebut pada SPKT polsek salahutu sekitar Pukul 22.00 Wit, Personel Polsek Salahutu tiba di TKP yang dipimpin oleh Kapolsek Salahutu AKP LA MARU, S.AP.  kemudian mengamankan TKP dengan mempolice line areal TKP. setelah memesan garis polisi KA SPKT III, AIPDA PANGKY LIKUMAHWA dan Personil Polsek Salahutu mengecek identitas para saksi dan Korban untuk pembuatan LS.

setelah di lakukan pemeriksaan identitas korban Ka Spkt Polsek salahutu mengubungi pihak Tim identifikasi Polresta P. Ambon & P.P.Lease agar bisa datang ke TKP agar bisa langsung dilakukan oleh TKP.

setelah melakukan pemeriksaan sakasi dan olah TKP Mayat tersebut di serahkan kepada Pihak keluarga dalam hal ini kakak kandung dari Korban An. MUHAMMAD LIENG, yang tiba di TKP dengan menggunakan mobil Ambulance. selanjutnya keluarga dan Jenasa bertolak dari TKP menuju RS. Bhayangkara Guna di lakukan pemeriksaan, di dampingi Oleh Kapolsek dan Peraonil Polsek Salahutu. sekitar Pukul. 01:30 Wit, Keluarga Korban bersama dengan Jenasa tiba di RS. Bhayangkara.

Terkait dengan ditemukannya korban dengan kondisi tidak bernyawa (Meninggal Dunia), hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab dari kematian korban. Untuk Kematian Korban dari Pihak keluarga Korban telah Mengikhlaskan dan tidak mau untuk dilakukan otopsi Kemudian dari Pihak Kepolisian Sektor Salahutu mengarahkan Pihak keluarga Korban  untuk dibuatkan surat penolakan otopsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *