Dalam rangka Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Bhabinkamtibmas Negeri Wakasihu Himabau Agar Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan Maupun Keluarga

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Bhabinkamtibmas Negeri Wakasihu  Aipda  Andri Walla melaksanakan giat DDS serta Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 kepada warga Negeri Wakasihu, adapun identitas sbb :

Nama        : ibu jama Makatita

Umur         : 47 Tahun

Pekerjaan : Ibu rumah tangga

Agama      : Islam

Alamat      : Negeri wakasihu

Dalam kesempatan dimaksud Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, mentaati Prokes Covid-19 jika berada di dalam ruangan atau menggunakan angkutan umum, membantu laksanakan 3T dan mengajak keluarga serta warga lainnya untuk mengikuti vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah, selain itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan anak dari penyakit Hepatitis akut dengan cara rajin mencuci tangan sebelum makan atau minum.

Kemudian Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga tentang Adaptasi Kebiasaan Baru guna pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 diantaranya Mentaati prokes Covid-19 dengan metode 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan,  Mengurangi mobilitas serta mengikuti Vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah).

Meningkatkan kepada warga untuk menghimbau warga agar hilangkan stigma dan kebiasaan menjadikan permasalahan pribadi menjadi permasalahan kelompok atau Negeri. Membantu melaksanakan 3T yakni Testing, Tracking dan Treatment untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menumbuhkan kesadaran warga untuk menjaga diri, menjaga keluarga sehingga Negara dapat mempercepat penanganan Corona Virus Disease dari pandemi menjadi endemi. Melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan produktifitas kerja demi pemulihan Ekonomi Nasional, baik dalam bidang pertanian, perikanan maupun UMKM MIKRO sebagai basis ketahanan pangan menghadapi Pandemi covid-19.

Bijak dalam mengkonsumsi informasi agar tidak terjebak dengan berita Hoax, Radikalisme, Intoleransi dan Fanatisme berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *