Maraknya Pungli, Polsek Nusalaut Memberikan Sosialisasi Saber Pungli

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – bertempat di Wilayah Hukum Polsek Nusalaut telah dilaksanakan kegiatan himbauan/sosialisasi tentang SABER PUNGLI. Kegiatan himbauan Saber Pungli disampaikan kepada Warga di Wilayah Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah Kegiatan Saber Pungli dilaksanakan oleh 3 Pers Polsek Nusalaut

Himbauan / Sosialisasi Pepres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Saber Pungli yang disampaikan diantaranya :

Polsek Nusalaut menolak segala bentuk PUNGLI, dan melayani warga tanpa dipungut biaya. dan Apabila menemukan adanya indikasi PUNGLI oleh pejabat negara, agar jangan pernah ragu untuk melaporkannya.

PUNGLI merupakan salah satu bentuk tindakan yang tidak dibenarkan oleh Undang-Undang, oleh karena itu WAJIB untuk dilawan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada warga masyarakat untuk tetap besama-sama menjaga situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan memakai sabun dan jaga jarak.

Serta Meminta kepada masyarakat agar selalu siap siaga dan tanggap bencana mengingat sekarang curah hujan sedang tinggi sehingga rawan terjadi berncana alam seperti Banjir, longsor, pohon tumbang serta gelombang laut yang tinggi sehingga di sarankan agar masyarakat berhati-hati dalam melakukan aktifitas dan apa bila mendapatkan informasi tentang bencana alam agar segera di laporkan kepada Polsek Nusalaut maupun Bhabinkamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *