Bhabinkamtibmas Negeri Waai Rutin Lakukan Kontrol Ternak Milik Warga Binaan dan Beri Sosialisasi Cegah PMK

Polresta P. Ambon & P.P Lease  – Sebagai Upaya untuk antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi,  Bhabinkamtibmas Negeri Waai Polsek Salahutu Bripka R.Ririhatuela  melakukan pemantauan hewan ternak milik warga binaan bertempat Di Sektor Gios Negeri Waai Kecamatan Salahutu Kab Malteng. Rabu (20/7/2022)

Dalam kesempatannya, Bripka R. Ririhatuela melaksanakan sosialisasi serta edukasi tentang Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) Kepada Warga Masyarakat Pemilik Hewan Ternak Sapi yaitu Bapak. Joseph Tusmain dengan Jumlah Hewan Sapi Sebanyak 14 (Empat Belas) Ekor,Yang Terdiri Dari  6 (Enam) Ekor Jantan Dan 8 (Delapan) Ekor Betina Dalam Keadaan Sehat.

“Disaat patroli kami menyambangi sejumlah kandang sapi milik warga yang ada di Negeri Waai seperti ternak sapi untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi serta memberikan sosialisasi dan edukasi,” kata Bripka R.Ririhatuela.

Penyakit mulut dan kuku atau biasa disebut PMK pada hewan ternak kerap dijumpai akhir-akhir ini. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang bersifat merusak jaringan sel. Kerugian dari dampak penyakit ini bukan hanya dirasakan oleh peternak, namun juga dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, edukasi mengenai penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini penting dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *