Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Unit PRC Sat Samapta Polresta Ambon Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Antisipasi gangguan kamtibmas, Unit PRC Sat Samapta Polresta Ambon Melaksanakan giat patroli 12.23 . mobile sepuataran dalam kota. Patrol ini dimaksudkan untuk antisipasi gangguan kamtibmas di tempat keramaian pusat perbelanjaan seputaran dalam kota ambon.serta patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan memberikan himbuan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, , Kamis (26/05/2022).

personil unit PRC Sat Samapta Polresta Ambon dengan sasaran penyakit  masyrakat ( judi,miras dll ), kejahatan jalanan ( Balap liar,begal), konflik horizontal Antar warga, tempat keramaian Aktivitas warga ( Pasar & mall )

Kasat Samapta Polresta Ambon Akp Subhan Amin menjelaskan Patroli KRYD yang dilakukan Personilnya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan Protokol kesehatan, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan dari pemerintah pusat agar bisa mencegah penularan Covid-19 dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

“Kami laksanakan Patroli KRYD dan masyarakat kami himbau untuk mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,serta mencegah Aksi Balap liar yang sering dilakukan pemuda yang sudah sangat meresahkan masyarakat kota ambon serta kejahatan yang sering terjadi pada malam hari “. Tutur Akp Subhan Amin.

“Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Unit PRC Sat Samapta Polresta Ambon tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon, Lanjutnya.

 Pada Pelaksanaan Patroli ini juga Personil PRC ambon Berhasil membubarkan Aksi Balap Liar yang di laksanakan Pemuda pada jalan wisma game kota ambon serta mengamankan pelaku balap liar beserta sepeda motor yang di gunakan untuk balap liar, kemudian Para pemuda tersebut di bawah ke Mako Polresta Ambon guna di lakukan pembinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *