Kapolresta Ambon Menghadiri Halal Bi Halal Pardomuan Batak-Hikamsu provinsi

Polresta P. Ambon & P. P. Lease – bertempat di Gedung Audiotorium Universitas Pattimura Ambon Kota Ambon telah di laksanakan giat Halal BI halal 1443/2022 M Pardomuan Batak-Hikamsu Provinsi Maluku dengan bertemakan melalui semangat falsapah adat Dalihan Na Tolu sucikan hati dalam Indahnya kebersamaan dan keberagaman silaturahmi antara warga Batak dan Keluarga perantauan, Selaku Penanggung jawab kegiatan Kolonel Anggit Tambunan. Minggu ( 22/05/2022 )

turut Hadir dalam kegiatan tersebut :

– Pangdam XVI Pattimura Ambon.

– Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Maluku

– Danlantamal IX Ambon

– Irwasda Polda Maluku.

– Rektor Universitas Pattimura Ambon

– Kapolresta P.Ambon & P.P Lease

– Ketua umum DPP Pardomuan

– Ketua Umum DPP Hikumau

– Kakanwil Agama Prov.maluku

– Ketua Sinode GPM.

– Ketua MUI Prov Ambon.

– Keuskupan Kota Ambon

– Para warga Batak Sekota Ambon beserta undangan -+300 orang.

Kegiatan di awali dengan Sambutan Ketua Umum DPP Pardomua PROV.Maluku

Acara ini sunggu luar biasa, dengan usungan Tema yang begitu indah yang mengandung nilai kebersamaan dan keberagaman antara warga Batak. Kita harus tetap mempertahankan dan mengembangkan akan Falsafah adat istiadat Batak hal ini sesungguhnya mampu meningkatkan nilai saling meghormati dan kebersamaan kita dimanapun berada. Kita semua di perantauan tetapi kita tidak bole lupa tempat kelahiran kita disanalah kita di bentuk dengan adat dan budaya yang membuat kita tetap ada dalam kebersamaan hingaa sekarang ini.

di lanjutkan Sambutan Ketua MUI Prov.Maluku Saya atas nama Tokoh agama sangat mengapresiasi kepada warga Batak yang ada di Maluku. Kita Ketahui warga Batak juga banyak memberikan Kontribusi kepada Maluku lewat SDM dimana Putra-putra daerahnya mampu menjadi pemimpin-pemimpin pada berbagai Instansi di Provinsi Maluku hingga Maluku menjadi lebih baik dan Aman. Kami Tokoh Agama Harapkan lewat Kegiatan ini warga Batak yang telah menjadi warga tetap di Ambon dan warga perantauan lebih meningkatkan Kebersamaan dan saling menghormati antar sesama warga Batak maupun warga Maluku.

dan diakhiri oleh Sambutan Pangdam XVI Pattimura sekaligus memberikan Bingkisan Kepada anak Yatim Saya ucapakan terima kasih kepada Panitia maupun semua pihak terkait lewat upayanya kerja kerasnya acara ini tertatah dengan baik. Kita warga Batak dimanapun kita berada kita harus menjunjung tinggi tradisi-tradisi setempat terutama kita Maluku.  Acara ini mengusung Tema yang begitu baik dimana lewat kegiatan ini adanya kebersamaan dan keberagaman dan saling menghormati  antara sesama kita maupun orang lain,  sama halnya dengan kita di TNI selalu junjung tinggi Loyalitas. Tingkatan dan dukung Kemampuan SDM Anak-anak Kita untuk berkembang membangun pada Instansi-instansi Pemerintahan maupun TNI-POLRI demi membangun NKRI yang kita Cintai. Keberagaman yang berbeda-beda antara suku dan agama di Indonesia adalah kekayaan Indonesia, Marilah kita warga Batak junjung tinggi Nilai perbedaan tersebut mari kita jaga tali persaudaraan Kita dengan warga Maluku maupun seluruh warga Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *